get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Dodol Nanas Madu, Jajanan Khas Pemalang Berkualitas Ekspor, Begini Cara Membuatnya!

Jum'at, 18 November 2022 | 16:48 WIB
header img
Cara membuat dodol nanas madu khas Pemalang / Foto : Resep Kesukaan Keluarga

Pemalang, iNews.id - Nanas madu merupakan hasil perkebunanan terbanyak di wilayah perbukitan Belik, Kabupaten Pemalang. Secara geografis, Belik merupakan bagian Selatan Kota Pemalang yang menjadi perbatasan antara Pemalang dan Purbalingga.

Selain sebagai hasil perkebunan, nanas madu juga telah diolah menjadi berbagai macam olahan makanan yang sudah didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara. Rasa nanas madu yang manis tentunya sangat cocok untuk diolah menjadi dodol dengan cita rasa unik dan melezatkan.

Salah satu industri rumahan yang mengolah bahan baku nanas madu ini sukses menguasai pasar kuliner. Bahkan, industri rumahan tersebut berhasil menghabiskan 3 drum besar nanas segar yang akan diolah menjadi produk olahan dodol.

Disamping itu, proses pembuatan dodol nanas madu oleh industri rumahan tersebut telah dibagikan lewat channel youtube 'Resep Kesukaan Keluarga' dan telah ditonton oleh 9,8 ribu viewers.

Proses pembuatan dodol tersebut bermula saat nanas yang baru dipanen dari perkebunan kemudian dikupas dan dicuci bersih dengan air yang mengalir. Nanas - nanas tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam keranjang untuk mengurangi air selama proses pembersihan.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut