get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Pecak Belut Legendaris di Pemalang, RM Bu Niti Berdiri Sejak Tahun 1975

Senin, 21 November 2022 | 12:44 WIB
header img
Pecak Belut Bu Niti dengan Sambal Pati khas Kabupaten Pemalang / Foto : Instagram

Pemalang, iNews - Pecak belut merupakanan makanan yang terkenal di Pulau Jawa. Beraneka ragam jenis sambal ikut melengkapi sajian hidangan ini. Seperti Pecak Belut Bu Niti yang berada di Desa Tegalmlati, Petarukan Kabupaten Pemalang.

Pecak Belut Bu niti ini sudah ada sejak tahun 1975. Bahkan, sampai saat ini warung makan tersebut sudah dikelola oleh generasi kedua keturunan Bu Niti.

Warung makan ini memiliki dua menu spesial yakni Pecak Belut Sambal Kering dan Pecak Belut Sambal Pati. Keduanya memiliki rasa dan tingkat kepedasan yang berbeda - beda.

Namun, menurut Lestari selaku generasi kedua warung makan ini menyebutkan bahwa menu yang paling banyak diminati yaitu Pecak Belut Sambal Pati khas Kabupaten Pemalang.

"Ya, pelanggan memang lebih suka pecak belut sambal Pati. Kita semua fresh. Belut digoreng dadakan sehingga masih segar dan enak," kata Lestari, generasi kedua pengelola warung Bu Niti.

Pecak Belut Sambal Pati dibuat seperti resep sambal pecak pada umumnya. Namun yang membedakan adalah penggunaan santan dan terasi udang dalam proses pembuatannya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut