get app
inews
Aa
Read Next : Hadapi Kekecewaan, Benarkah Ronaldo Resmi Hengkang dari Dunia Sepak Bola?

Menggemaskan! Maskot Piala Dunia 2022 Dianggap Mirip Dengan Pangeran Qatar

Kamis, 24 November 2022 | 06:55 WIB
header img
Maskot piala dunia bernama Lae'eb kerap disamaakan dengan pangeran Qatar / Foto : Tiktok

Pemalang, iNews.id - Belakangan ini seorang anak sultan yang menghadir piala dunia 2022 di Qatar sedang hangat menjadi perbincangan publik. Pasalnya, dirinya terlihat tengah memarahi pelatih timnas Qatar karena skor yang tertinggal oleh ekuador.

Video itu pun tersebar diberbagai medi sosial. Tak sedikit warganet yang merasa terhibur dengan peristiwa tersebut. Bahkan, banyak pula yang mnjadikannya sebuah meme atau konten - konten lucu.

Salah satunya berkaitan dengan maskot piala dunia 2022 yang diberi nama La’eeb. La’eeb sendiri merupakan simbol berbentuk makhluk putih yang mengenakan pakaian khas orang Arab.
FIFA menjelaskan bahwa maskot tersebut memiliki arti seorang pemain yang terampil dengan penuh semangat dan percaya diri. Nama tersebut pun diambil dari bahasa Arab, yang merepresentasikan sang tuan rumah piala dunia 2022.

"La'eeb digambar mengenalkan semangat bermain, mengabarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans," tulis FIFA dalam laman resminya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut