get app
inews
Aa Read Next : Video: Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Anom Widiyantoro-Nurkholis, "Kita Tidak Usah Banyak Janji"

Mengenang Jerry Lawson, Google Doddle Beri Apresiasi Lewat Video Animasi!

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:33 WIB
header img
Google Doddle mengenang Jerry Lawson / Foto : Instagram

Pemalang, iNews.id - Pada hari ini, Kamis (1/12/2022) Google Doddle menampilkan sebuah animasi video yang memperlihatkan seorang pria berkulit hitam tengah memainkan game. Video animasi tersebut dirancang oleh tiga seniman dan desainer game asal Amerika yaitu Davionne Gooden, Lauren Brown, dan Momo Pixel.

Diketahui, video animasi Google Doodle yang tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada seorang pelopor game rumahan bernama Gerald "Jerry" Lawson. Sosok dengan julukan bapak video game modern ini tengah memperingati hari kelahirannya yang ke-82 tahun.

Gerald "Jerry" Lawson lahir di Brooklyn, New York pada 1 Desember 1940. Sejak kecil, dirinya sudah gemar mengulik perangkat elektronik hingga mampu memperbaiki TV milik para tetangganya dan membuat stasiun radio sendiri menggunakan komponen daur ulang. Keahliannya tersebut tak lepas dari ketertarikannya terhadap dunia sains, mengikuti jejak ayahnya yang juga penyuka sains.

Gerald "Jerry" Lawson juga sempat berkuliah di Queens College dan City College of New York. Meski tak sampai selesai, dirinya kemudian memilih untuk melanjutkan karirnya di Palo Alto, California sebagai seorang konsultan teknik.

Daerah tempat Jerry berkarir disebut - sebut sebagai markas perusahaan yang bergerak di bidang inovasi teknologi, yang kini dikenal sebagai Silicon Valley. Disana, Jerry bergabung dengan perusahaan Fairchild Semiconductor, Inc.

Editor : Lazarus Sandya Wella

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut