get app
inews
Aa Read Next : Fantastis! Omzet Tukang Sol Sepatu Ini Ternyata Bisa Melebihi Gaji Pegawai Negeri

Wow! Omzet Pengepul Barang Bekas di Kabupaten Pemalang Ternyata Sangat Fantastis

Rabu, 07 Desember 2022 | 05:50 WIB
header img
Salah satu gudang pengepul barang bekas di Pemalang, beromzet fantastis. Foto: iNews ID/ Santiaji Pengestu

PEMALANG, iNews.id - Barang bekas yang bagi kebanyakan orang dianggap sampah, ternyata justru merupakan ladang emas bagi para pengepul rongsok yang berada di RT. O4 RW. 01 Kelurahan Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. 

Salah satu pengepul barang bekas, Agus Budianto (39) mengatakan, bahwa bisnis barang bekas atau rongsok lebih menguntungkan baginya. Pasalnya dirinya dapat meraih omzet perbulan yang terbilang cukup fantastis.

Ditemui di gudang rongsok miliknya, Agus mengatakan, usahanya itu mampu mengumpulkan 1 ton kardus bahkan lebih, setengah ton plastik, dan 4 ton besi setiap harinya.

"Setiap hari saya bisa mengumpulkan 1 ton kardus bahkan lebih, setengah ton plastik, 4 ton besi bekas, kadang lebih, tidak mesti," ungkapnya, Selasa 6/12/2022.

"Setelah barang semua terkumpul di sini, baru saya kirim menggunakan truk ke pabrik-pabrik yang berada di Tegal, kadang langsung dibawa ke Jakarta untuk diolah lagi jadi barang-barang kebutuhan rumah tangga," imbuhnya. 

Menurut penuturannya, usahanya sebagai pengepul rongsok sudah dilakoni sejak lima belas tahun lalu.

"Allhamdullilah kami punya 20 bakul dan 2 pemulung rutin barang-barang bekas, setiap hari mereka bawa kesini," tuturnya.

Meskipun dalam usaha pasti ada persaingan yang semakin ketat, namun menurutnya omzet perbulan masih stabil dan terbilang fantastis.

"Yang penting kita syukuri apa yang kita dapat mas," ucapnya. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut