get app
inews
Aa Read Next : Intip Bisnis Makanan di Pemalang, Usaha Katering Semakin Menjanjikan

Tim Monitoring Keuangan Desa Lakukan Pembinaan pada 21 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Taman

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:09 WIB
header img
Tim Monitoring yang dipimpin Kejari Pemalang berikan pembinaan pengelolaan keuangan desa pada 21 desa dan kelurahan di Kecamatan Taman, Kamis (22/12/2022). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Sebanyak 21 desa dan kelurahan di Kecamatan Taman, mendapat pembinaan pengelolaan keuangan desa tahun anggaran 2022 oleh Tim Monitoring yang dipimpin Kejari Pemalang, Fanny  Widyastuti.

Pembinaan pengelolaan keuangan desa dengan tahun anggaran 2022 dilaksanakan di Obyek Wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Pemalang, Kamis (22/12/2022).

Fanny mengatakan, monitoring dilakukan biar tidak ada penyalahgunaan keuangan negara, sekaligus pembinaan bagi 21 Desa yang berada di Kecamatan Taman dalam pengelolaan keuangan desa, baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik.

"Agar sesuai dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 73 Tahun 2020 tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa,” ungkap Fanny.

Kegiatan monitoring sendiri mengarah pada pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa, dokumen administrasi, dan SPJ Tahun Anggaran 2022. 

"Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen pembinaan kepada pemerintah desa se-Kecamatan Taman, agar lebih baik dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan desa," imbuh Fanny. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut