get app
inews
Aa Read Next : Lirik dan Chord Lagu Since I Dont Have You dari Guns N Roses yang Mudah untuk Bermain Gitar

Menlu Amerika Serikat Telepon Menlu Arab Saudi, Bahas Masalah Serius

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 00:42 WIB
header img
Menlu Amerika Serikat Anthony Blinken dan Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan. Foto/Twitter/MOFA

RIYADH, iNewsPemalang.id - Dua pejabat Menteri Luar Negeri (Menlu), yakni Menlu Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS) terlibat perbincangan serius melalui telepon. Keduanya membahas kondisi yang saat ini terjadi di Sudan.

Menlu Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan menerima panggilan telepon dari Menlu AS, Anthony Blinken pada Jumat (18/8/2023). 

Menurut laporan kantor berita negara Saudi, SPA, keduanya membahas pentingnya menghentikan eskalasi militer dan mengakhiri kekerasan yang terjadi di Sudan.

Dalam obrolan itu, Blinken juga memuji upaya Kerajaan, yang awal bulan ini akan menjamu perwakilan dari 40 negara di Jeddah, untuk membahas krisis di Ukraina dan mencari solusinya.

Tak hanya itu, kedua Menlu itu juga membahas stabilitas Timur Tengah. Kedua pejabat itu sepakat untuk menekankan perlunya upaya membangun perdamaian di kawasan. 

Kendati dalam beberapa tahun terakhir, hubungan antara Arab Saudi dan Amerika Serikat terus mengalami perubahan dinamika, kedua pejabat perwakilan negara itu tetap berkomitmen dalam menjaga hubungan bilateral. Terutama menciptakan perdamaian kawasan.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut