get app
inews
Aa Read Next : Bus Agra Mas Terbakar Ludes di Exit Tol Adiwerna Tegal, Sempat Alami Kerusakan Mesin

Sejumlah Gerbong Kereta Api di Stasiun KA Purwakarta Terbakar Hebat, Diduga Ini Penyebabnya

Kamis, 31 Agustus 2023 | 17:57 WIB
header img
Sejumlah gerbong kereta api bekas di area Stasiun Kereta Api (KA) Purwakarta hangus terbakar pada Kamis (31/8/2023) siang. (Foto: Dok MPI)

PURWAKARTA, iNewsPemalang.id - Sejumlah gerbong kereta api bekas di area Stasiun Kereta Api (KA) Purwakarta hangus terbakar pada Kamis (31/8/2023) siang. Api diduga berasal dari percikan pengelasan pemotongan bangkai gerbong kereta api tersebut.

Dalam peristiwa itu terbilang ada sembilan gerbong kereta api terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Semua pekerja di lokasi kejadian selamat. 

Kebakaran tepatnya terjadi di Pusat Kegudangan dan Logistik (PKLG) Stasiun KA Purwakarta yang merupakan kuburan bangkai gerbong kereta. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. 

Kencangnya tiupan angin di cuaca terik, serta banyaknya aksesoris gerbong yang mudah terbakar membuat api semakin membesar.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Purwakarta diterjunkan ke lokasi. Api dapat dikuasai setelah satu jam kemudian. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut