get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Manfaatkan Lahan Pertanian, Puji Warga Desa Simpur Rintis Agrowisata Kebun Kelengkeng

Selasa, 16 Juli 2024 | 12:53 WIB
header img
Puji, warga desa Simpur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang mulai merintis agrowisata kebun kelengkeng di area pertanian seluas setengah hektare. (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Prospek agrowisata saat ini sepertinya sangat menjanjikan, terutama pertanian di pedesaan. Pemandangan alam yang indah turut menambah nilai jual tersendiri untuk memikat para pengunjung. 

Puji, warga desa Simpur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, memanfaatkan lahan pertanian seluas kurang lebih setengah hektare untuk menanam pohon kelengkeng. 

Dia berharap kedepan kebun kelengkeng yang dipeliharanya akan menjadi obyek wisata pertanian di desanya. Selain sedang menjadi tren, prospek agrowisata pertanian sangat menjanjikan. 

Hal ini selaras dengan Kementerian Pertanian (Kementan) yang telah menggagas kampung Hortikultura, yang juga direspon baik oleh para petani. 

Agrowisata yang merupakan rangkaian kegiatan wisata dengan memanfaatkan potensi pertanian sebagai obyek wisata, baik potensial berupa pemandangan alam di kawasan pertanian maupun kekhasan dan keanekaragaman aktivitas produksi dan teknologi pertanian serta budaya masyarakat petaninya, perlu didorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

Perkebunan kelengkeng milik Puji terletak di Dukuh Mrica, Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Merupakan daerah dengan ketinggian 400 mdpl dengan pemandangan alam pebukitan yang indah di kawasan lereng Gunung Slamet.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut