get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Empat Makanan Khas Pemalang yang Lezat, Wajib Dicoba!

Kamis, 02 Juni 2022 | 14:00 WIB
header img
Potret Kuliner Pemalang - Sumber: cookpad.com

PEMALANG, iNews.id - Ketika berkunjung berlibur ke Pemalang Jawa Tengah kurang lengkap rasanya jika belum menjajal kuliner disini, berikut empat makanan yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Pemalang.

 

1. Nasi Grombyang

Nasi grombyang adalah nasi campur khas Pemalang, Jawa Tengah. Kenapa dinamakan nasi grombyang? Karena penyajiannya yang dimana kuah lebih banyak daripada nasinya sehingga kelihatan bergoyang-goyang. Dalam satu porsi nasi grombyang terdapat potongan daging sapi dan sate kerbau.

 

2. Sate Loso

Pada awalnya sate loso menggunakan daging kerbau namun lama kelamaan sekarang sate loso menggunakan daging sapi, daging tersebut dibacem dahulu sebelum dibakar. Untuk bumbunya, ada dua macam yaitu bumbu kacang dan bumbu khas sate. 

 

3. Lontong Dekem

Lontong dekem biasa dipadupadankan dengan sate khas dekem. Untuk sate pelengkapnya, terdapat dua varian yang bisa dipilih. Ada sate yang dipotong-potong dan dipipihkan ada juga sate goreng jeroan ayam maupun kulit yang dibumbui oleh serundeng.

 

4. Apem Comal

Makanan khas Pemalang ini berbahan terigu serta gula jawa. Rasanya manis dan gurih, kemasannya menggunakan daun pisang. Harganya relatif murah meriah hanya dipatok sebesar 1.000 sampai 2.000 saja kalian bisa mencicipi makanan manis ini.

 

Nah, itulah rekomendasi makanan khas Pemalang yang wajib kamu cobain ketika datang ke Pemalang, mau coba yang mana dulu, nih?

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut