get app
inews
Aa Read Next : Diduga Rem Blong, Truk Tangki BBM Tabrak Sejumlah Mobil dan Sepeda Motor, 2 Orang Luka Berat

Manfaatkan Limbah Kayu, Wanita Ini Sukses Jual Jam Tangan Unik Hingga Menembus Pasar Eropa

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:00 WIB
header img
Wanita ini menyulap limbah kayu menjadi jam tangan unik yang sukses terjual menembus pasar Eropa. Foto: Youtube iNews id

PEMALANG, iNews.id – Seorang wanita asal Pandeglang Banten berhasil memanfaatkan limbah kayu untuk diolah menjadi jam tangan yang unik dan berkualitas.

Selain laris terjual di Indonesia, Wanita yang bernama Rizki Pebriani itu bahkan sukses menjual jam tangan kayu tersebut hingga menembus pasar Eropa. Jam tangan kayu buatan Rizki ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 Juta per jam tangan.

Untuk membuat jam yang berkualitas, Rizki menggunakan limbah kayu jati, kayu sonokeling, dan kayu mapel sebagai bahan baku utamanya. “Terbuat dari kayu jati, kayu sonokeling sama kayu mapel” ucap Rizki.

Bisnis milik Rizki berawal dari hobinya yang sangat menyukai kayu. Ia kemudian terinspirasi dengan trend di dunia yang mengusung tema back to nature.

Rizki juga melihat peluang bisnis kayu ini cocok dengan kondisi Indonesia yang memiliki persediaan kayu yang sangat melimpah. Hal inilah yang akhirnya membuat Rizki memproduksi jam tangan yang berasal dari limbah kayu.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut