get app
inews
Aa Read Next : Dilantik Jadi Bupati, Mansyur Gelar Silaturahmi Bersama Puluhan Wartawan Pemalang

Ini Dia Perjalanan Karir Iptu Umbaran, 14 Tahun Jadi Wartawan Eh Ternyata Anggota Intel!

Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:12 WIB
header img
Profil Iptu Umbaran yang menyamar sebagai wartawan selama 14 tahun / Foto : Instagram

JAWA TENGAH, iNewsPemalang.id - Belakangan ini warganet digegerkan dengan sosok intel yang menyamar sebagai wartawan selama belasan tahun. Statusnya terbongkar usai dirinya mendapatkan jabatan terbuka di lingkungan kepolisian Jawa Tengah.

Sosok bernama Iptu Umbaran Wibowo kini tengah hangat menjadi perbincangan publik. Pasalnya, dirinya merupakan salah satu kontributor TVRI dan telah berkulik di dunia jurnalistik selama 14 tahun.

Sebelumnya, pihak TVRI Jawa Tengah mengaku tak mengetahui bahwa Iptu Umbaran merupakan anggota intel. Hal itu disebabkan karena pria tersebut merupakan pekerja lepas dan tidak terikat kontrak sehingga proses rekruitmen tak seketat pegawai tetap.

"Umbaran bukan pegawai tetap TVRI Jawa Tengah, tidak ada keterikatan, hanya kontrak lepas. Sehingga proses rekrutmen tidak seketat untuk pegawai tetap," jelas Dirut TVRI Iman Brotoseno, Rabu (14/12/2022).

Bahkan, Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pun mengaku tak mengetahui profil Iptu Umbaran meskipun sudah saling kenal sejak tahun 2015.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut