get app
inews
Aa Read Next : Lirik dan Chord Lagu Since I Dont Have You dari Guns N Roses yang Mudah untuk Bermain Gitar

Kota Paling Aneh di Dunia, Seluruh Penduduknya Tinggal di Satu Gedung

Minggu, 27 Agustus 2023 | 16:07 WIB
header img
Gedung raksasa Menara Begich di Kota Whittier, Pegunungan Alaska. Dijuluki kota paling aneh di dunia. (Foto/Daily Star)

WASHINGTON, iNewsPemalang.id - Kota Whittier dijuluki kota paling aneh di dunia. Seluruh penduduknya hidup dalam satu atap gedung yang menampung segalanya mulai dari kantor pos hingga kantor polisi.

Meski terdengar seperti alur cerita film fiksi ilmiah tahun 1990-an, namun bagi masyarakat Whittier, ini adalah kenyataan yang mereka jalani setiap hari. 

Whittier terletak di daerah kantong 92 kilometer sebelah tenggara Anchorage, antara gletser dan puncak gunung bersalju (pegunungan Alaska), Begich Towerskota. 

Sekitar 273 orang (penduduk) tinggal dalam satu atap di kota yang unik ini. Menilik ke tahun 2015, setiap penduduk tinggal di bawah satu atap dan saat ini, sekitar 85% penduduk tinggal di gedung 14 lantai yang dikenal sebagai Menara Begich.

Kompleks ini menampung 150 apartemen dengan dua hingga tiga tempat tidur, dan dibuat agar tidak ada orang yang perlu keluar rumah selama musim dingin yang keras.

Nampak dari luar, blok ini mungkin tidak menarik karena dindingnya dicat dengan campuran warna biru dan oranye. Namun bagian dalamnya menceritakan kisah yang sangat berbeda dengan berbagai fasilitas kota yang berada di bawah satu atap. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut