get app
inews
Aa Read Next : Intip Kelezatan Kerupuk Rambak Khas Tulungagung, Ternyata Begini Cara Buatnya!

Jalan-jalan ke Pemalang Jangan Lupa Cobain Kuliner Ini, Benar-benar Unik!

Rabu, 21 Desember 2022 | 21:36 WIB
header img
Cicip kelezatan Bakso Daging Pak Miad khas Pemalang / Foto : Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Kabupaten Pemalang memiliki beragam kuliner yang khas dan unik. Pengolahan makanan dengan berbagai macam rempah - rempah membuat kuliner yang ada di Pemalang kerap diminati oleh banyak orang, khususnya para wisatawan.

Bagi kamu yang mengunjungi Kabupaten Pemalang, kurang rasanya jika tak mencicipi salah satu kuliner legendaris ini. Kuliner dengan sebutan Bakso Daging Pak Miad sudah berdiri sejak tahun 1945.

Uniknya, Bakso Pak Miad ini memiliki bentuk yang berbeda dengan mayoritas bakso lainnya. Bukan bulat ataupun gepeng, bakso ini justru hanya terdiri dari daging sapi asli, bihun, tomat, daun bawang, dengan diberi kuah kaldu panas dan taburan kerupuk remuk diatasnya.

Menurut pemilik bakso yang merupakan generasi kedua setelah Pak Miad yakni Kusyati, bakso daging ini dibanderol dengan harga Rp.5 rupiah saja kala itu.

Bakso ini juga mempertahankan kemurniannya dengan tidak terpengaruh oleh budaya China, dimana isian bakso hanya berupa daging sapi tanpa pentol maupun mie ayam.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut