get app
inews
Aa Read Next : Romantis! Ridwan Kamil Nyetadion Pakai Jersey Bertuliskan Bu Cinta

Update Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, Kepolisian Fokus di Pintu Air Schwelenmaetelli dan Engehalde

Selasa, 31 Mei 2022 | 12:15 WIB
header img
Potret Ridwan Kamil dalam pencarian putranya Emmerill Khan. Sumber: Dokumen kemlu.go.id/bern

PEMALANG, iNews.id - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss disejak Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat masih terus dilakukan.

Hingga berita ini diturunkan pada Selasa, (31/5/2022), putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil itu belum ditemukan.

Menurut siaran pers Kementerian Bern Senin, (30/5/2022), para aparat kepolisian setempat terus melakukan pencarian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. 

Pencarian dimulai pukul 09.00 waktu setempat dengan area penelusuran dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Meski demikian, menurut Polisi Maritim Bern, proses pencarian pada Minggu kemarin masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

Selama pencarian, Tim SAR Swiss terus melakukan update pencarian putra Ridwan Kamil melalui media sosial mereka yakni Twitter. 

Sementara itu, sebagai tindak lanjut dari kasus tersebut, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan telah resmi mengirimkan surat pengajuan yellow notice atau pencarian orang hilang kepada Interpol Swiss.

Menurut Dedi Prasetyo, hal tersebut bertujuan untuk memantau pencarian Eril oleh kepolisian Swiss.

"Pengajuan Yellow Notice sudah kami kirim. Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Dedi menuturkan, pihaknya juga meminta Kepolisian Swiss untuk menyampaikan perkembangan proses pencarian Eril secara berkala.

Polri juga akan terus memantau semua perkembangan dari hasil pencarian tersebut.

"Prinsipnya Polri berkerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," ujarnya.

Ridwan Kamil mengungah pesan memohon doa untuk Eril.

Tak hanya terjun langsung dalam pencarian, Ridwan Kamil juga meminta doa agar putranya segera diketemukan.

"Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah swt, memudahkan Ikhtiar Ini. Aamiin YRA," tulisan dalam unggahan video Ridwan Kamil pada Senin 30 Mei 2022 malam.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian semua kalangan dan doa yang diberikan kepada Eril.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut