Logo Network
Network

Program Tuku Lemah Oleh Omah, Belasan Warga Desa Tambi Pemalang Bisa Punya Rumah Baru Tanpa DP

Lazarus Sandya Wella
.
Senin, 28 November 2022 | 20:17 WIB
Program Tuku Lemah Oleh Omah, Belasan Warga Desa Tambi Pemalang Bisa Punya Rumah Baru Tanpa DP
Program “Tuku Lemah Oleh Omah” mampu mewujudkan impian warga untuk punya rumah tanpa DP

Pemalang, iNews.id - Senyum bahagia mengembang dari sejumlah warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang mendapat bantuan rumah dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Program “Tuku Lemah Oleh Omah” benar-benar mampu mewujudkan impian warga untuk punya rumah tanpa DP.

Program bantuan rumah ini untuk membantu warga yang sudah berkeluarga, belum punya rumah, serta terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Makmur, salah seorang penerima bantuan di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang mengaku pembangunan rumah sesuai dengan harapan. Ia hanya bermodal tanah, lalu dibangunkan rumah senilai Rp35 juta dari Pemprov Jawa Tengah. Ditambah Rp1,8 juta padat karya.

Alhamdulillah pembangunan berjalan lancar sesuai harapan. Dan alhamdulillah saya mendapatkan bantuan rumah tanpa DP sepeser pun. Yang penting punya tanah, alhamdulillah bisa terselenggara rumah ini. Iya tanpa DP, yang penting modal tanah dan rumah jadi,” katanya, Senin (28/11/2022).

Ditambahkan Makmur, selain ditinggali bersama istri dan anaknya, saat ini rumahnya juga bermanfaat untuk keperluan organisasi.

“Tiap sebulan dua kali dibuat kumpul atau rapat, karena aktif di GP Ansor dan Banser. Ada 30 orang yang biasa ikut kegiatan di sini,” papar pria yang berprofesi mengajar di TPQ dan madrasah.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.